Pimpin Pembukaan Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2022,Ini Pesan Kapolda Malut

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menghadiri kegiatan pembukaan Rakernis fungsi Dit LantasTahun 2022,bertempat di Aula Patria Ditlantas Polda Malut.,Rabu (20/04/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si.Beserta Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara,Serta para peserta rakernis fungsi Lantas Tahun 2022.

Kegiatan Ini Dilaksanakan untuk menyamakan Persepsi Fungsi Lantas,yang dijabarkan dalam program kegiatan dan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman tentang tugas Pengemban Dan Fungsi Tekhnis Lantas,Untuk Rakernis tersebut dilaksanakan dengan tema “Revitalisasi Fungsi Lalu lintas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Dalam Rangka Menyukseskan Pembangunan Nasional.”

Selanjutnya,Dalam sambutanya kapolda Malut mengajak kepada seluruh rekan-rekan jajaran lalulintas untuk melihat kebelakang terkait fenomena apa saja yang terjadi di beberapa bulan terakhir ini,serta mengingatkan kepada fugsi dari lalulintas, baik dari harkamtibmas,mengenai masalah disiplin.

kegiatan-kegiatan masyarakat, maupun terkait dengan kegiatan insidentil seperti kegiatan demo dan sebagainya yang mana itu merupakan sebagian dari tugas fungsi lalulintas yang harus kita optimalkan.

Sementara Itu,Kapolda Malut menjelaskan,Undang-undang, regulasi, perkap,SOP,maupun peraturan kakorlantas sudah lengkap,sehingga perlu terus di ingat kembali,terkait itu semua mengenai pelayanan kepada masyarakat baik itu SIM, STNK, BPKB, Maupun Tim turjawali untuk selalu Mengoptimalkan Kinerja,jangan sampai Muncul komplain dari masyarakat.Jelasnya.

Lebih Lanjut,Untuk Dirlantas agar nantinya Personel yang bertugas di bidangnya masing-masing sudah harus Memiliki kompetensi seperti sertifikasi, Namun jika diperlukan silahkan untuk berangkatkan anggota Untuk mengikuti pelatihan guna untuk mendapatkan sertifikasi tersebut guna mengingkatkan kompetensi semua petugas pelayanan Publik.

Terkait dengan ini semua terutama pelayanan pada saat terjadi demonstrasi saya minta agar jajaran Untuk bersikap aktif dan responsif dalam menganalisa keadaan serta bertindak secara professional baik dalam melakukan sosialisasi maupun pengalihan arus lalulintas saat terjadinya demo atau unras sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Imbuhnya

Lanjutnya,terkait dengan masalah tried angkutan yang menyebabkan timbulnya perkelahian antara kab. halteng dengan Sofifi saya minta agar Dirlantas serta kasatlantas Polres halteng dan tidore ,silahkan ajak dari dinas perhubungan , serta ketua organda Provisi,dan kabupaten baik itu halteng maupun tidore sehingga hal ini bisa segera diselesaikan. Jelas Kapolda.

Ia Menjelaskan, Hal ini tentunya menjadi tanggungjawab kita semua, khususnya para Polantas, yang seperti saya sebutkan sebelumnya, mempunyai andil yang cukup besar dalam menjaga Kamseltibcarlantas.

Terkait dengan revitalisasi dan represisi itu sendiri kita harus bisa menjaga dan memelihara daripada harkamtibmas serta bagaimana kita membenahi dari sumber daya manusia, kompetensi (sikap,perilaku, maupun skill) sehingga dapat meningkatkan bentuk pelayanan kita bagi masyakarakat.

“Kegiatan rapat teknis ini merupakan forum yang tepat bagi jajaran Ditlantas Polda Maluku Utara untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan pada tahun 2021,serta menyatukan persepsi seluruh jajaran dan stakeholder dalam meningkatkan kualitas kinerja ditlantas Polda Malut di tahun 2022 ini,” ucap Kapolda.

Sehingga dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, saya mendorong agar seluruh jajaran Ditlantas Polda Maluku Utara senantiasa meningkatkan kemampuan penguasaan dan penggunaan teknologi informasi ketika menjalankan tugas-tugasnya.

Juga menggunakan pendekatan yang persuasif edukatif kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas. hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan prima, serba cepat, transparan dan berkeadilan.”tutup Kapolda Malut

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *