POLDA MALUT LAKSANAKAN OPERASI GRATIS SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE-75

Polda Maluku Utara melalui Biddokkes Polda Maluku Utara pagi tadi melaksanakan Bakti Kesehatan Polri dengan melakukan Operasi Celah bibir dan celah langit-langit secara gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan HUT Dokkes Polri.

Bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternate yang beralamat di jalan Hasan Esa Nomor 1 Kelurahan Takoma, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. membuka secara langsung Bakti kesehatan tersebut, yang dihadiri oleh Kajati Maluku Utara, Staf ahli Gubernur, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, serta dokter yang akan melaksanakan Operasi Celah bibir dan celah langit-langit. Jumat (11/06).

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan operasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75. “Kita berbagi kesehatan kepada masyarakat agar putra putri kita yang akan melaksanakan operasi memiliki kepercayaan diri dan dapat berkomunikasi dengan baik”.

Lanjutnya, Selain menyambut Hari Bhayangkara hal ini juga dalam rangka HUT kedokteran Kepolisian dengan harapan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya bagi anak-anak kita yang kurang beruntung sehingga mengalami cacat.

“Diucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Dokter yang turut serta dalam Bakti kesehatan ini, Tetap perhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang ada”. Ujarnya.

Dalam laporannya Kabiddokkes Polda Maluku Utara AKBP dr. Mintarya Suryanto M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Biddokes Polda Maluku Utara dengan Yayasan Smile Train Indonesia dan Perapi (Perhimpunan dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik Indonesia) yang melibatkan 3 orang dokter bedah plastik dari Perapi, 1 orang dokter anestesi dari RSUD Chasan Boesorie, 2 orang dokter umum dari RS Bhayangkara, 2 Apoteker, 2 radiografer, 1 Penata anestesi, 11 Paramedis dan 1 analis Laboratorium.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 36 orang, yang terdiri dari Ternate 7 orang, Tidore 4 orang, Halut 8 orang, Halsel 9 orang, Haltim 6 orang, Halteng 1 orang dan Kepulauan Sula 1 orang.

“Sebelum dilakukan operasi peserta dan pendamping terlebih dahulu sudah dilaksanakan Screening dengan melakukan pemeriksaan berupa swab antigen serta pemeriksaan fisik dan laboratorium”. Jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *