POLDA MALUT LAKSANAKAN PATROLI SKALA BESAR DI WILAYAH KOTA TERNATE

Ternate- Sebanyak 100 personel Polda Maluku Utara melaksanakan Patroli Skala Besar pada malam misa Natal di Kota Ternate, Kamis (24/12) malam ini.

Kegiatan Patroli Skala Besar yang di lakukakan tersebut dengan sasaran tempat ibadah yang melaksanakan misa Malam Natal, tempat keramaian serta pusat-pusat perbelanjaan di Kota Ternate.

“Malam ini Polda Maluku Utara yang terdiri dari gabungan Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Maluku Utara melaksanakan patroli skala besar dalam rangka menciptakan situasi aman pada perayaan kebaktian Misa malam Natal,dengan sasaran patroli di tiga gereja di Kota Ternate yang melaksanakan ibadah malam ini”. Ujar Kabidhumas Polda Maluku Utara

Lanjut Kabidhumas, ” tiga gereja tersebut yakni, Gereja Protestan Maluku Imanuel Klasik Ternate, Gereja Masehi Injil Eben Haizer Ternate dan Gereja Katolik Santo Willibrordus, sedangkan untuk pusat perbelanjaan yakni Jatiland Mall, gamalama ,pasar, Landmark dan tempat-tempat aktivitas masyarakat lainya”.

Lebih lanjut, Kabidhumas mengatakan dengan adanya Patroli Skala Besar ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan kebaktian malam Misa Natal, dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“kegiatan patroli ini bertujuan menciptakan rasa aman, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di malam kebaktian malam misa Natal”. Jelasnya.

“Tidak hanya Polda, Polres jajaran Polda Maluku Utara malam ini serentak melaksanakan Patroli di masing-masing wilayahnya”. Tambahnya.

Sebelumnya, pada selasa (22/12) Lalu Polda Maluku Utara telah melakukan penyemprotan disinfektan di tiga gereja, yangmana hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Polda Malut dalam mengutamakan Prosedur Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *