Polda Malut Naik Status Dari Tipe B ke tipe A

malutberita.com-Ternate, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyetujui peningkatan status Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) dari tipe B ke tipe A bersama enam Polda lain di Indonesia. Sabtu, 18/04/20.

“Untuk acara peresmian peningkatan status Polda Malut dijadwalkan 22 April 2020 di Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rodjikan.

Menurut Kabid Humas, pengukuhannya nanti Kapolda Malut Brigjen Pol Rikhwanto, yang akan menghadirinya di Mabes Polri, sehingga pangkat Kapolda nantinya dinaikkan dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol setelah Menpan-RB Tjahjo Kumolo menyetujui kenaikan status 7 Polda dari tipe B ke tipe A termasuk Polda Malut.

Persetujuan peningkatan tipe oleh Menpan-RB tersebut sesuai dengan surat No:B/7821/XII/OTL.1.1.3/2019 tertanggal 31 Desember 2019 yang diterima Mendagri terkait dengan permohonan peningkatan status 7 polda, di antaranya, Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Gorontalo, Maluku Utara dan Papua Barat.

Kabid Humas mengakui, informasi terkait dengan persetujuan kenaikan tipe 7 Polda di Indonesia termasuk Polda Malut tersebut telah diterima, sehingga pemerintah memiliki target kinerja sesuai dengan indikator pengusulan yang telah diajukan tersebut.

“Dengan kenaikan status ini, kata Kabid Humas, kinerja personel juga harus dipertahankan terutama dalam melakukan pelayanan publik terhadap masyarakat harus lebih maksimal,” tuturnya.

Dia meminta, kepada seluruh personel baik di tingkat Polda, jajaran Polres hingga Polsek untuk selalu meningkatkan kinerja, karena kenaikan status ini merupakan kepercayaan negara terhadap institusi Polri termasuk Polda Malut.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *