POLDA MALUT, PATROLI OPS AMAN NUSA II TERUS HIMBAU PROKES COV-19

Ternate- Polda Malut terus tingkatkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, Personil yang terlibat Operasi aman Nusa (OAN) II Polda Malut melaksanakan patroli dialogis berikan himbauan kepada masyarakat, Rabu (13/01).

Kegiatan yang di pimpin Kasatgas Preventif Ops Aman Nusa (OAN) AKBP Faruk Alkatiri tersebut melibatkan 52 personil Polda Malut, melakukan patroli serta himbauan kepada masyarakat dan pedagang di seputaran pasar Barito Kel. Gamalama Kota Ternate yang masih saja belum mematuhi prokes cov-19.

Personel yang terlibat Operasi Aman Nusa II terus Mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes), memberi engedukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Kabidhumas KOMBES POL ADIP ROJIKAN S.I.K., M.H saat di konfirmasi mengatakan Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sesuai dengan standar prosedur kesehatan (prokes) cov-19.

” kedepan direnncana akan diadakannya vaksinasi Covid-19 secara bertahap oleh pemerintah, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Kami berharap dalam pelaksanan Operasi aman nusa (OAN) II ini, dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam hal disiplin dan pemahaman tekait prokes cov-19, tidak menciptakan klaster baru serta angka penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku Utara dapat di tekan.

Lanjutnya Kabid Humas menyampaikan masih adanya kenaikan angka kasus positif Cov-19 di wilayah Maluku Utara.

“Kami menghimbau agar masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari2 di dalam maupun di luar rumah agar tetap menjalankan prosedur kesehatan (prokes) Cov-19, kepada personel yang melaksanakan Operasi tetap mengutamakan keselamatan, humanis dan tetap mengutamakan protokol kesehatan pada saat bertugas, sehingga masyarakat pun merasa aman dan nyaman, tutupnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *