POLDA MALUT USULKAN PENAMBAHAN POLRES DAN PERUBAHAN TIPE POLRES TIDORE MENJADI POLRESTA

Ternate- Dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Maluku Utara, Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara telah melakukan pengusulan Penguatan Organisasi.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. melalui Press Release Akhir Tahun 2020 yang di terima media pada Kamis (31/12) kemarin.

Dalam keterangannya, Polda Maluku Utara terhitung tahun sampai dengan tahun 2020 telah memiliki 27 Satker ditingkat Polda, 9 Polres, 1 Polsek Tipe B, 19 Polsek Tipe C, 26 Polsek Tipe D, dan 36 Polsubsektor.

Dari data tersebut, Pada Tahun 2020 telah melakukan pengusulan Penguatan yakni Perubahan Tipe Polres Tidore menjadi Polresta, Pembentukan Polres Taliabu, Pembentukan Batalyon C Brimob Polda Maluku Utara, serta Pengusulan 25 Polsubsektor menjadi Polsek.

Saat dikonfirmasi Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K, M.H, menambahkan bahwa, Penguatan Organisasi tersebut merupakan langkah Polda Maluku Utara dalam menjaga dan Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Provinsi Maluku Utara.

“Dengan perubahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan organisasi, dengan meningkatnya organisasi, Sarana Prasarana pendukung, Personel juga akan meningkat”. Ujar Kabidhumas.

Situasi dan perkembangan semakin kedepan semakin komplek, serta tantangan Polri dalam harkamtibmas juga semakin kompleks, sehingga penguatan organisasi di lingkungan Polda Maluku Utara akan sangat memberikan manfaat yang baik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *