POLDA SALURKAN BANTUAN SOSIAL KE WARGA BEBERAPA KELURAHAN SAAT DIBERLAKUKAN PPKM

Lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi di Indonesia, Maluku Utara juga masuk dalam Zona merah Covid-19, sehingga Pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dan meringankan beban masyarakat terdampak, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si dengan beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara siang tadi (16/07) menyalurkan bantuan sosial kepada warga langsung di seputaran tempat tinggalnya.

Adapun sasaran penerima bantuan sosial yakni warga daerah slim area, para pedagang kaki lima, pedagang kopi keliling, warga sekitar terminal, kuli angkut pelabuhan hingga warga sekitar pasar dan buruh serta warga area rumah susun dengan total paket yang dibagikan 100 paket.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa paket tersebut dibagikan di beberapa kelurahan di Kota Ternate seperti Kelurahan Tanah Tinggi, Dufa-dufa, Akehuda, Tabona, Ngade, Moya, Jati, Kayu Merah, Mangga Dua, Tongole, Gambesi, Soasio, Stadion, Sasa, Kalumata dan Tubo.

Ia melanjutkan, dengan bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat terdampak. “Semoga bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban masyarakat terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan”.

Selain itu, Polda Maluku Utara juga terus berupaya memberikan himbauan-himbauan, ajakan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, agar segera terbebas dari Covid-19.

“Bapak Wakapolda serta seluruh personel sangat intens dalam memberikan himbauan langsung kepada masyarakat terkait pentingnya Protokol kesehatan, dengan harapan semua ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 khususnya di Maluku Utara”. Jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengajak seluruh elemen untuk berperan aktif. “Mari kita sama-sama, saling bahu-membahu, saling mengingatkan satu sama lain pentingnya menaati protokol kesehatan, mari saling peduli satu sama lain”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *