Polres Halsel Jalin Sinergitas Dengan Mui Kab. Halsel Redam Potensi Kerawanan Pilkada 2020

malutberita.com-Halsel, Jelang Pilkada 2020 Polres Halsel terus melakukan antisipasi timbulnya gejolak selama pelaksanaan Pilkada. Sinergitas antara unsur terkait dan para tokoh terus dilakukan, kegiatan penggalangan sebagai bentuk langkah awal antisipasi kerawanan.

Seperti hal yang dilakukan Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, yang didampingi Wakapolres Halsel Kompol Naim Ishak, Kasat Binmas AKP Laode Arfan, dan Kasi Propam AIPTU M. Nur Pelupessy menjalin silaturahmi  ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Rabu, 11/03/20.

Kedatangan Kapolres Halsel disambut hangat oleh Ketua (MUI) Kab. Halsel Bapak Muhammad Saleh Ahya di kediamannya di Desa Amasing Kota Kec. Bacan Kab. Halsel.

“Kapolres Halsel mengatakan kedatangan kami yaitu menjalin silaturahmi dan berharap Ketua MUI yang merupakan tokoh penting di Kab. Halsel bersedia membantu kami dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020,” ucap Kapolres Halsel.

Lebih lanjut, Kapolres juga menuturkan bahwa Polres Halsel berharap bantuan dari tokoh agama Khususnya MUI untuk ikut bersama mengajak masyarakat menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada di Kab. Halsel.

Sama dengan apa yang disampaikan Kapolres Halsel, Ketua MUI juga mengungkapkan bahwa MUI  akan siap membantu Polres Halsel sebagai  bentuk ikhtiar awal dalam meredam segala gejolak yang mungkin timbul selama Pilkada.

” Yang tak kalah penting adalah tentang diskusi kami dalam membahas segala upaya yang bisa kami berikan dalam membantu Pihak Kepolisian untuk meredam kemungkinan gejolak yang timbul selama pelaksanaan Pilkada,” Tutur Ketua MUI Kab. Halsel.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polres Halsel akan selalu meminta bantuan baik pikiran maupun tenaga kepada tokoh agama maupun unsur unsur tokoh, yang dapat berperan penting di masyarakat sehingga dapat menciptakan Pilkada yang aman dan Damai.

“Sebagai seorang tokoh tentu memiliki peran yang sangat penting dalam meminimalisir pergerakan massa ke arah yang melanggar hukum.” Tutup Kapolres Halsel.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *