Polres Haltim Melaksanakan Apel Pengamanan Takbir dan Shalat Idul Fitri 1441 H

malutberita.com-Maba, Polres Halmahera Timur melaksanakan apel kesiapan pengamanan takbir dan shalat Idul Fitri 1441 H , apel tersebut di pimpin langsung Kapolres Haltim AKBP Mikael. P. Sitanggang, S.IK. MH. Sabtu, 23/5/20.

Kata Kapolres Melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, S.Sos.  pelaksanaan apel ini untuk pengecekan kesiapan Anggota, kendar├án roda dua dan roda empat dalam rangka pengamanan Malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 H.

Lanjut Kapolres Himbawan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku.Utara tentang pelaksanaan ibadah  Sahalat Idul Fitri 1441  H. dalam situasi wabah Covid – 19 . No. : B- 25/ MUI-MALUT/XXXI/2020.

himbawan MUI -Malut salah satunya pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat dilaksanakan secara sendiri-sendiri (munfarid) berjamah di rumah atau pun dilapangan dan dimesjid dengan mempertimbangkan tingkat kerawanan dan keamanan penyebaran Covid-19,  setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemerintah Daerah dan Petugas Kesehatan setempat.

Kata Kapolres Polri tetap melaksanakan tugas pokok yang diamankan oleh UU RI NO. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia . Tugas pokok diatur dalam pasal 13 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

pengaman tentang Giat masyarakat salah satu nya Shalat Idul Fitri  1441 H. tahun 2020  sehingga pelaksanakan shalat yang dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali, personil yang terlibat pengaman Takbir dan shalat Idul Fitri  berjumlah  200 (dua ratus) personil Polres Haltim dan jajaran, penempatan anggota pada pengaman tempat ibadah musallah, mesjid-mesjid, dan lapangan yang digunakan shalat, jalan-jalan rawan macet, rawan kecelakaan.

Himbawan Kapolres pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di tengah-tengah Wabah virus corona (Covid -19)  patuhilah Himbawan  MUI Malut  dan patuhilah Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan kaifiat takbir dan shalat Idul Fitri saat pandemi Covid-19, Sehingga masyarakat Kabupaten Halmahera Timur terhindar dari  Covid -19.(B.A.M).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *