Polres Sula dan Halsel Masuk Daftar Supervisi Dit Reskrimum Polda Maluku Utara

malutberita.com-Ternate, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direkorat Resrese Kriminal Umum (Ditreskrimum) kembali mengagendakan supervisi di sejumlah Polres jajaran di Malut termasuk Polres Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Rencana supervisi di dua polres tersebut untuk Polres Halsel akan dipimpin langsung oleh Direktur Resrese Kriminal Umum (Ditreskrimum) sementara Polres Sula akan dipimpin Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Malut.

“Kalau di Polres Halsel saya yang pimpin, kalau di Sula nanti pak Wadir dengan anggota,” ungkap Dirreskrimum Polda Malut, Kombes Pol Dwi Hindarwana saat dikonfrimasi Senin 22/6/20 di ruang kerjanya.

Kombes Pol Dwi Hindarwana menjelaskan, agenda supervisi di Polres jajaran ini memang merupakan tugas pokok dan fungksi Direktorat untuk melakukan pembinaan dan pengecekan anggota dalam mejalankan tugas terutama dalam penganan perkara.

“Kita cek semuanya baik penaganan kasus maupun penggunaan anggaran,” katanya.

Orang nomor satu di Ditreskrimum Polda Malut juga menjelaskan, supervisi di dua Polres ini merupakan supervisi terakhir karena 7 Polres lainya sudah dilakukan supervisi sebelumnya.

“Ini yang terakhir dan rencananya hari Rabu besok saya akan berangkat ke Halsel,”tuturnya.

Supervisi di dua Polres ini kata Dwi Hindarwana, akan dilakukan secara bertahap karena tugas di Direktorat harus tetap berjalan.

“Saya dan Wadir tidak sekalian jalan, tapi kita gantian karena setalah dari Polres Halsel baru Wadir melakukan supervisi di Polres Sula, supaya kantor tidak boleh kosang,” tegasnya.

Dalam supervisi di Polres jajaran yang terfokus pada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) tersebut lanjut Dirreskrimum Malut, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada anggota reskrim sesuai dengan arahan yang disampaikan pimpinan.

“Yang pasti arahan dari Pak Kapolda untuk anggota di jajaran akan diteruskan dan ini wajib untuk ditindaklanjuti” tegasnya mengakhiri.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *