Polres Ternate Berhasil Gagalkan Penyelundupan Miras Jenis Captikus Melalui Jalur Laut

malutberita.com-Ternate, Personil Piket Unit Turjawali Polres Ternate yang dipimpin oleh Kanit Turjawali, Bripka Anwar Halil bersama anggota mengamankan 200 Kantong Plastik minuman keras tradisional jenis captikus yang dipasok melalui jalur laut tepatnya di seputaran pantai Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate. Selasa, 11/02/20.

Awalnya berdasarkan laporan masyarakat bahwa adanya peredaran minuman keras di pesisir pantai Kelurahan Tafure. Kemudian atas laporan itulah Piket Unit Turjawali melakukan razia dan patroli malam diwilayah Kelurahan Tafure di pesisir pantai, dan menemukan sebuah Speed Boad Kayu yang dikendarai oleh seorang pemuda dan beberapa orang yang diduga sedang melalkukan transaksi jual beli Miras.

Untuk memastikan adanya transaksi minuman keras, kanit Turjawali bersama anggota mencoba untuk mendekati, ternyata adanya transaksi minuman keras hingga pelaku yang diduga pembeli miras melarikan diri ke tengah hutan dengan meninggalkan barang bukti Miras Cap Tikus yang berjumlah 200 kantong plastik ketika melihat petugas.

Selain itu, pengendara Speed Boad kayu yang diduga sebagai pemasok miras itu juga melarikan diri dengan membawa Speed Boad-nya ke tengah laut, sehingga petugas tidak dapat menangkap pelaku penjual miras.

Sementara Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan minuman keras jenis captikus sebanyak 200 kantong plastik.

“Benar anggota saya mengamankan minuman keras tradisional yang di duga dipasok melalui jalur laut tepatnya di pesisir pantai Kelurahan Tafure,” katanya.

Untuk pelaku, kapolres menuturkan masi dalam lidik. Sementara minuman keras tersebut telah diamankan ke Mapolres Ternate. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *