PRESIDIUM SAMURAI MALUKU UTARA BERI APRESIASI SIKAP HUMANIS POLISI SAAT KAWAL UNJUK RASA

Ternate– Dalam rangka Menolak kekerasan dalam kebebasan berpendapat, beberapa Elemen Mahasiswa yang tergabung dalam berbagai Organisasi di antaranya MABAR, SAMURAI, PMII, HMI dan PUSMAT serta kelompok mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa menolak UU Cipta kerja melaksanakan Aksi Unjuk rasa di depan Kantor Mapolda Malut. Rabu (4/11) Kemarin.

Masa aksi berorasi di depan Polda Malut Rabu/4/11 foto By.Taric Jr

Dalam aksi ini tuntutan Mereka adalah agar dalam penanganan kasus Represif kepada Mahasiswa dapat dilakukan secara Jujur, adil dan Transparan berdasarkan Bukti-bukti yang ada.

Koordinator aksi, Presidium SAMURAI Malut Sdr. Zulfandi Gani dalam orasinya mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap aparat kepolisian yang mengawal aksi dengan sangat Humanis, dan mengatakan penanganan Unjuk rasa kali ini berbeda dengan penanganan yang lalu pada aksi jilid tiga di depan kantor Walikota Ternate.

Presidium Samurai Malut Sdr. Zulfandi Gani saat berorasi.

Di akhir Orasi, masa aksi meminta agar bapak Kapolda atau Wakapolda melaksanakan Hearing secara terbuka dengan Harapan Semua mendengar langkah yang di lakukan Pihak Kepolisian dalam menangapi Tuntutan Mereka.

Keinginan Masa aksi untuk Hearing di terima baik Oleh Wakapolda Malut Brigjen (Pol) Lukas Akbar Abriari, yang melaksanakan hearing terbuka di halaman Mapolda Malut dengan perwakilan masa aksi dan dalam kesempatan Hearing Sdr.Adrian Kader Kordinator Front Maluku Utara menyerahkan surat yang isinya tuntutan masa aksi kepada Wakapolda Malut dan meminta pihak Polda agar dapat bertatap muka dengan pimpinan-pimpinan Politik masa aksi.

Menangapi hal tersebut Wakapolda Malut yang di damping Kabid Humas Poda Malut menyampaikan bahwa “untuk tatap muka bisa saja yang penting tidak melaksanakan aksi yang dapat menutup jalan dan Kantor-kantor pelayanan publik, alangkah baiknya jika ada permasalahan di diskusikan secara baik-baik dalam sebuah Forum”. Ucapnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *