Program Bantuan Keselamatan 2020, 276 Orang Pengendara Ojek dan Sopir Angkot Terima Buku Tabungan dan ATM BRI Dari Satlantas Polres Tidore

malutberita.com-Tidore, Polres Tidore Kepulauan melalui Sat Lantas Polres membagikan buku tabungan dan ATM BRI Tahap I kepada supir angkutan umum (angkot), Sopir Truck dan Pengendara Ojek, yang berjumlah 332 buku tabungan beserta ATM Bank BRI, yang dilaksanakan di Aula Teen Wahab Polres Tidore, Jumat 08/05/20.

Kasat Lantas Polres Tidore AKP Ridwan Usman mengatakan, penyerahan bantuan tersebut tindaklanjut dari program keselamatan tahun 2020 yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dan Polri di seluruh Indonesia, dan Satlantas Polres Tidore selaku pelaksana kegiatan dilapangan.

AKP Ridwan juga menambahkan bahwa, dari jumlah penerimaan program bantuan keselamatan Tahun 2020 dari Pemerintah pusat sebanyak 332 orang Pengendara, yang terdiri dari Pengendara Ojek 167, Supir Truk 65 dan supir Angkot 100 Orang.  Saat ini Sat lantas Polres Tidore telah menyerahkan Buku Tabungan dan ATM BRI sebanyak 149 kepada Pengendara Ojek dan 100 Buku Tabungan dan ATM kepada Supir Angkot dan untuk Supir Truk sebanyak 65 oranga kan di berikan pada minggu depan.

“Sementara 18 orang pengendara ojek belum bias diserahkan Buku Tabungan dan ATM, dikarenakan masih ada keselahan NIK sebanyak 5 orang dan untuk sementara diarahkan ke Capil untuk dilakukan perbaikan diperbaiki, sementara 13 orang lainnya tidak hadir pada saat penyerahan.” Ucap Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolres Tidore Kapulauan AKBP Yohanes Jalung Siram dalam sambutannya mengatakan program penyaluran bantuan keselamatan ini, merupakan bantuan langsung yang diberikan kepada Masyrakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Oleh karena itu di harapkan agar bantuan yang kita dapatkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, Kapolres juga berharap agar kita semua selaku pengedara baik ojek maupun pengendara lainnya agar tetap jaga kesehatan, keselamatan dan mengikuti himbauan dari Pemerintah agar kita semua terhindar dari wabah virus corona (Covid-19) ini.” Harap Kapolres.

Lanjut Kapolres, bantuan sosial tersebut dilakukan secara bertahap dan nantinya dana akan masuk secara otomatis kepada masing-masing pemilik buku tabungan.

Diakhir sambuta Kapolres berpesan semoga di bulan suci ramadhan ini kita diberikan keberkahan yang luas dan dijauhkan dari segala malapetaka, patuhi himbauan pemerinah tetap menjaga kesehata dan  keselamatan terutama dalam berkenderaan.

“kepada penerima bantuan, agar menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan bersama keluarga.” Tutup Kapolres.

Sambutan Kepala BRI Cabang Soasio Bpk IGD Mahendra menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah kepada Masyrakat ini, merupakan bentuk kepedulian Prmerintah dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19, Oleh karena itu Saya harapkan dapat dipergunakan sebaik baiknya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara panyerahan Buku Tabungan dan ATM BRI dari Kepala BRI Cabang Soasio Bpk IGD Mahendra kepada Kasat Lantas Polres Tidore Kepulauan AKP Ridwan Usman. Serta penyerahan Buku Tabungan dan ATM BRI secara simbolis oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram dan Kepala BRI Cabang Soasio Bpk. IGD Mahendra kepada perwakilan pengendara Ojek dan Sopir Angkot. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *