Puluhan Masker dan APD Disalurkan ke Puskemas Serta Rumah Sakit di Ternate Oleh Ditlantas Polda Malut

malutberita.com-Ternate, Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis kesehatan yang menangani pasien Covid-19, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara menyalurkan puluhan masker beserta Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) yang ada di wilayah Kota Ternate. Selasa 28/04/20.

Direktur Lalulintas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Abrianto Pardede melalui koordinator Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Maluku Utara, Ipda Mega Nanda Windita mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ditlantas Polda Malut di masa pandemi covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Mega menambahkan, bantuan ini diberikan ke petugas medis di puskesmas maupun di Rumah Sakit yang ada di Kota Ternate, sebab tenaga kesehatan saat ini sangat membutuhkan APD untuk menunjang tugas-tugas kemanusiaan.

“Kami berikan bantuan ini diperuntuhkan kepada tenaga kesehatan yang ada di Kota Ternate.” Ujar Mega

Lebih lanjut Mega, bantuan tersebut diserahkan ke puskesmas Kalumata, puskesmas Kota, puskesmas Kalumpang, puskesmas Sulamadaha.

Selain di puskesmas, bantuan masker dan APD juga disalurkan untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, rumah sakit Permata Hati, rumah sakit Bhayangkara Polda Malut,  rumah sakit Darma Ibu, rumah sakit Tentara serta posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Maluku Utara.

Penyaluran bantuan ke puskesmas dan RS ini berupa masker kain sebanyak 300 lembar, masker N95 sebanyak 50 buah, sarung tangan sebanyak 200 buah, alkohol, kaca mata google dan hazmart atau pakaian pelindung.

”Kami berikan dengan jumlah berbeda-beda sesuai yang ada di dalam kardus namun pemberian lebih terfokus ke Rumah Sakit dan tim gugus Covid-19 Malut.” Kata Mega.

Ditlantas Polda Malut berharap, dengan bantuan ini, dapat membantu tenaga kesehatan dalam menangani pasien covid-19, “harapan kami mudah-mudahan, bantuan ini berguna dan berarti untuk penanganan corona virus dan kami juga berdoa semoga wabah ini cepat berlalu.” Harapnya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *