RAKERNIS FUNGSI SABHARA, KAPOLDA MALUT : MENJELANG IDUL FITRI KITA FOKUSKAN UNTUK MEMBERANTAS MIRAS

Polda Maluku Utara, Bertempat di Ballroom lantai 6 Hotel Sahid Bella Ternate., Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K memimpin pembukaan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Fungsi Sabhara Polda Malut Tahun Anggaran 2022, Senin (18/04/2022).

Pada Rakernis ini, Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto S.IK.,M.Si,, PJU Polda Malut dan diikuti peserta dari fungsi Samapta Polda Malut serta Polres jajaran.

Kegiatan ini mengangkat tema “Mengefektifkan Tugas Preventif Sabhara Dalam Program Polri Presisi untuk Mengamankan Program Prioritas Nasional dengan Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Menuju Indonesia Maju”

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan polri presisi, tugas yang paling berat adalah tugas yang dilaksanakan oleh samapta yang menangani berbagai kasus karena membutuhkan pencegahan dari terjadinya tindak criminal diantaranya seperti pengeroyokan, pemberantas miras, penculikan dan kasus kriminal lainnya.

“kebiasaan masyarakat Maluku Utara yaitu mabuk-mabukan dan ini bisa terjadinya ganguan-ganguan Kamtibmas seperti pengeroyokan dll, hal ini perlu untuk kita tangani segera” ujarnya.

Untuk itu, Lakukan patroli dengan sungguh – sungguh, karena pelaksanaan patroli sangat penting dalam melakukan pencegahan, lakukan patroli di beberapa tempat dan hal itu dapat memperkecil terjadinya tindakan criminal.

Lebih Lanjut kapolda mengatakan untul beberapa hari kedepan kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri saya berharap dalam pelaksanaan ops ketupat nantinya fungsi samapta dapat melakukan upaya – upaya pencegahan karena banyak di maluku utara salah mengartikan saat hari perayaan mereka dengan cara pesta miras, bakar – bakaran dll.

“Menjelang Idul Fitri kita juga fokuskan untuk memberantas miras karena miras adalah awal dari setiap tindak criminal” pungkas Jenderal.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *