SALURKAN BANTUAN KE MAHASISWA, KAPOLDA MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK SUKSESKAN PERCEPATAN VAKSINASI DI MALUKU UTARA

Kepolisian Daerah Maluku Utara kembali menggelar Bakti sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan penerapan PPKM di Maluku Utara, kali ini Polda menyalurkan bantuan terhadap mahasiswa yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Khairun Ternate, bertempat di Aula Nuku Unkhair Ternate, Senin (9/8).

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Kapolda Maluku Utara kepada Mahasiswa Universitas Khairun Ternate yang membutuhkan dengan harapan dapat meringankan beban selama merantau dan menuntut ilmu di Kota Ternate di masa Pandemi Covid-19. Yang turut dihadiri juga oleh Rektor Unkhair, Dir Intelkam dan Kabidhumas Polda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menjelaskan bahwa kehadiran Polri disini untuk mengisi sisi ruang yang kosong yang belum tersentuh bantua. “Yang terdampak Covid-19 bukan hanya pekerja atau yang sudah produktif namun mahasiswa juga terdampak, dimana orang tua/keluarga juga mengalami dampak dari pekerjaan sehingga kita hadir untuk memberikan perhatian sosial”.

Dalam penyampaiannya, Kapolda juga mengajak seluruh mahasiswa dan semua pihak untuk berperan aktif dalam mensukseskan Percepatan Vaksinasi di Maluku Utara. “Kita akan mendorong Kota/Kabupaten untuk percepatan Vaksinasi di Maluku Utara”.

Pemerintah Kota Ternate sudah membuka 11 Puskesmas termasuk Polda Maluku Utara juga membuka Gerai Vaksin di Aula Polres Ternate dan RS Bhayangkara. “untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan Vaksinasi di tempat yang sudah di tentukan”.

Lanjutnya, Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76, Pemerintah sedang melaksanakan percepatan vaksinasi, oleh karena itu perlu dukungan dari seluruh masyarakat, stakeholder, pemangku kepentingan, dan pihak lainnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama, bersatu padu dalam memotivasi dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Mari kita gerakkan semua lapisan masyarakat yang belum tervaksin untuk vaksin”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *