SAMBUT IDUL FITRI 1442 H, MASJID DAN FASILITAS PUBLIK DI TERNATE DISEMPROT DISINFEKTAN

Jajaran Kepolisian dalam hal ini Polda Maluku Utara dan Polres Ternate bersama-sama dengan TNI, Satpol PP, BPBD, PMI dan elemen lainnya melakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid-masjid, Lokasi yang akan digunakan sholat Ied, dan Fasilitas Publik yang ada di Kota Ternate jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama bertempat di Landmark Kota Ternate yang dipimpin oleh Walikota Ternate dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kapolres Ternate, Pejabat Utama Polres Ternate dan Jajaran TNI serta stakeholder lainnya. Rabu (12/05).

Saat dikonfirmasi, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan untuk memastikan lokasi yang akan digunakan Sholat Ied baik itu Masjid maupun Lapangan serta Fasilitas Publik lainnya yang sering digunakan masyarakat untuk beraktivitas bersih dan aman dari Virus Covid-19.

“Kami lakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa Masjid di Kota Ternate seperti Masjid Al-Munawar, Masjid Sultan, Masjid Muttaqin, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Takoma, Masjid At-Taubah Mangga Dua, Masjid Toboko, Masjid Bastiong Kota Ternate”. Jelas Kabidhumas.

Selain Masjid, Penyemprotan juga dilaksanakan di Pusat Perbelanjaan seperti Pasar Hiegenis, Pasar Barito, Pasar Kota Baru, Pasar Bastiong, serta Jatiland Mall Kota Ternate.

Sementara itu untuk Fasilitas Publik yakni Pelabuhan A.Yani, Pelabuhan Semut, Gelora Kieraha, Lapangan Salero, Taman Nukila, Taman Falajawa, Benteng Orange, Taman Landmark Kota Ternate.

Lanjut Kabidhumas menyebut dalam Penyemprotan Disinfektan ini menggunakan 2 (dua) unit Kendaraan Taktis Water Canon (AWC) dari Polda dan Polres Ternate dan Tabung Gendong yang digunakan setiap personel.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 saat perayaan Hari Raya Idul Fitri terlebih saat pelaksanaan Ibadah Sholat Ied di Masjid dan Tempat terbuka lainnya.

Kabidhumas juga menghimbau kepada Panitia Sholat Ied dan seluruh masyarakat Maluku Utara untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid ataupun ditempat terbuka lainnya.

“Maluku Utara tidak masuk dalam kategori Zona Merah Covid-19, sehingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri diperbolehkan dengan kapasitas Jamaah tidak lebih 50% dari kapasitas tempat yang ada”. Tandasnya.

Tambahnya “Saya atas nama pribadi mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, minal aizin Walfaijin Mohon Maaf Lahir dah Batin”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *