Satu Warga Desa Tabahijra Diduga Terpapar Covid-19 Setelah Perjalanan Dari India

malutberita.com-Halsel, Meski Satuan Tugas (Satgas) Percepatan penanganan Covid 19 Halmahera Selatan (Halsel) intens melakukan pencegahan dengan berbagai strategi yang sangat ketat. Namun, masih saja terjadi kecolongan karena ada warga dari daerah pandemi masih lolos masuk ke Halmahera Selatan.

Buktinya, Selasa 19/05/20 pagi ini Satgas Kecamatan Gane Timur Tengah menemukan salah satu warga Tabahijra yang baru pulang dari luar Negeri dan diduga terinfeksi virus Corona atau Covid 19.

Sekretaris Satgas Covid 19 Halsel, Daud Jubedi ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut, dia membenarkan bahwa saat ini Satuan tugas Satgas Covid 19 Halsel menjemput satu warga Gane Timur Tengah untuk dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

“Iya ada Pasien inisial AA asal dari Gane Timur Tengah riwayat perjalanan dari India, kita lagi tunggu dibawah ke Labuha”tandasnya

Dikonfirmasi apakah yang bersangkutan sudah diperiksa, Daud mengaku sudah diperiksa dan hasilnya reaktif. “Iya beliau reaktif dan saat ini dibawah ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan oleh Dokter,”pungkasnya mengakhiri

Ini riwayat perjalanan pasien AA. – Pada tanggal 05-02-2020.ybs berangkat dari india menuju indonesia (jakarta) dengan pesawat udara pada tanggal 06-02-2020 melaksanakan transit di Malaysia selama 2 jam kemudian melanjutkan perjalanan dan sampai Jakarta tanggal 07-02-2020 mendapat karantina selama 14 hari.
Tanggal 13-02-2020 melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Ternate dengan menggunakan kapal Dorolonda sampai di Ternate 21-02-2020 yang bersangkutan melaksanakan karantina selama 14 hari.
– Tgl 01-03-2020 ybs kembali ke gane timur tengah desa tabahijrah. Sebelum beliau ke gane timur tengah (desa tabahijrah), AA sempat ke desa Makian. (Wtftt)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *