SEBANYAK 84 TAHANAN DAN PELAYAN PUBLIK LAPAS PEREMPUAN DAN ANAK KLAS III TERNATE JALANI VAKSINASI COVID-19

Guna mensukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara, Polda bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara melaksanakan vaksinasi bagi warga binaan pemasyarakatan dan tahanan serta pelayan publik di Lapas Perempuan dan anak Klas III Ternate. Senin (23/08).

Saat dikonfirmasi Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa hal ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku Utara minggu lalu, guna mensukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara khususnya di lingkungan Lapas.

Dalam hal ini, Polda Maluku Utara mengirimkan tim kesehatan dari Biddokkes dan RS. Bhayangkara untuk melakukan vaksinasi di lapas tersebut. “Sejumlah 84 tahanan dan pelayan publik telah divaksinasi, yang meliputi penyuntikan dosis pertama sejumlah 82 orang dan dosis kedua sejumlah 2 orang”.

Menurutnya, ini merupakan langkah yang bagus. “Semoga dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat dan berkelanjutan untuk Lapas-lapas lainnya, serta menumbuhkan rasa kepedulian satu sama lain guna suksenya percepatan vaksinasi”.

Lebih lanjut Ia mengajak kepada seluruh masyarakat, instansi/lembaga dan komunitas lainnya untuk sama-sama mengajak satu sama lain guna mensukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara. “Tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk Maluku Utara bebas dari Covid-19”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *