Serah Terima Ibu Asuh Polwan, Ini Pesan Ny. Lisnawai Rikhwanto Kepada Polwan Polda Malut

malutberita.com-Ternate, Serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Maluku Utara dari Ny. Santy Suroto kepada Ny. Lisnawati Rikhwanto, yang digelar di Aula Polda Malut. Jumat, 14/02/20.

Kegiatan Serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Maluku Utara diawali dengan penyerahan selempang dan Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan yang disaksikan oleh Pembina Bhayangkari Daerah Malut, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto,S.H.,M.Hum. 

Turut hadir dalam serah terima tersebut, Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si., Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum., pejabat Utama Polda Malut, para Kapolres jajaran Polda Malut, Personel Polwan Polda Malut dan Polres Ternate serta  Pengurus Bhayangkari Daerah Malut.

Dalam sambutannya Ny. Lisnawati Rikhwanto yang Baru Saja Diangkat Sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Maluku Utara menyampaikan. dimana jabatan Ibu Asuh Polwan yang telah di terima, merupakan konsekuensi dari serah terima jabatan Kapolda maluku utara yang telah dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 11 Februari 2020, sehingga secara fungsional saya menerima tugas, wewenang, dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Maluku Utara.

“Kehadiran dan keberadaan Ibu Asuh di tengah tengah keluarga besar Polwan sangat diperlukan diantaranya adalah pembinaan secara organisasi maupun pribadi yang bersifat kodrati sebagai wanita biasa. saya berharap hubungan kerjasama antara Polwan dengan Ibu Asuh maupun Bhayangkari dapat terjalin dengan akrab dan harmonis.” Harap Ibu Asuh Polwan.

Lanjut Ibu Asuh Polwan, banyak hal yang dimiliki seorang wanita terlebih bagi adik-adik sebagai wanita yang berperan ganda yaitu sebagai Bhayangkara Negara yang sesuai dengan jati diri Polri merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Berperan juga sebagai istri bagi suaminya dan ibu bagi anak-anaknya.

Berikanlah segala kemampuan berkarya yang optimal dilandasi motivasi, semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi sesuai peran dan bidang tugas masing masing. Hal ini selaras dengan makna dari Lambang Polisi Wanita yang didalamnya menyebut Esti Bhakti Warapsari dan memiliki arti Bhakti Puteri Pilihan Menuju Kearah Tercapainya Cita-Cita Luhur yaitu Masyarakat Tata Tentram Kerta Raharja.

“Sebagai wanita pilihan Polwan bukanlah sosok kedinasan semata, namun adik-adik juga sebagai ibu rumah tangga yang berkewajiban membina putra-putri dan mendampingi suami dalam membina keluarga.” Ujar Ny Lisnawati.

Pahamilah kedua peran tersebut dengan baik dan benar, sehingga adik-adik dapat tampil sebagai Anggota Polri yang dicintai masyarakat dan dibanggakan keluarga. kesemuanya tu harus ditopang dengan pilar – pilar keimanan dan ketakwaan yang kokoh terhadap tuhanyang maha esa.

Polwan sebagai sosok Polisi yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan Polisi Pria, diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara selaras dan seimbang serta harus mampu menempatkan diri ditengah masyarakat yang semakin kritis.

Selaku Ibu Asuh Polwan Berpesan kepada seluruh Polwan agar selalu menjaga sikap, etika, dan tingkah laku dalam bertindak baik dalam dinas maupun dalam pergaulan di lingkungan masyarakat. Ciptakan hal-hal yang bersifat positif dan terarah untuk menumbuhkan wawasan yang dapat menunjang karir dimasa mendatang, jaga kekompakan, dan jaga nama Korps serta citra selaku Anggota Polwan dengan mengikuti setiap aturan disiplin yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Dalam melaksanakan tugas selaku Ibu Asuh Polwan, Ny. Lisnawati Rikhwanto meminta dukungan dari Bapak Kapolda, Para Pejabat Utama, Para Kapolres dan Bhayangkari. Terutama segenap Anggota Polwan Polda Maluku Utara Dan Jajaran, agar apa yang diharapkan oleh kita bersama dapat terwujud.” Pinta Ibu Asuh Polwan.  

“semoga pertemuan awal ini menghasilkan ikatan tali asih yang erat antara saya dengan adik-adiK Polwan maupun keluarga serta hubungan kerjasama antara Polwan dengan Ibu Asuh maupun Bhayangkari dapat terjalin dengan akrab dan harmonis.” Tutupnya. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *