Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara di Hadiri Oleh Wakapolda Malut

malutberita.com-Ternate, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara, Senin 25/02/20, di Aula Kantor BPK Provinsi Maluku Utara.

Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara diserahterimakan dari Bpk. M. Ali Asyahr, kepada Ir. Hermanto, Rangkaian sertijab diawali dengan pembacaan keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI, dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Malut.

Gubernur Maluku Utara K.H. Abdu Gani Kasuba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara yang lama, yang telah memberikan kontribusi, baik pikiran maupun tenaga dalam pengabdiaannya di Maluku Utara. Semoga apa yang telah dipersembahkan ini juga mendapat imbalan sebagai amal yang baik di sisi Allah SWT. Serta mengucupkan selamat bertugas ditempat penugasan yang baru.

Kepada pejabat baru Gubernur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Moloku Kieraha, dimana Saudara dipercayakan untuk memimpin di Kantor Perwakilan BPK provinsi Maluku Utara, mudah-mudahan tugas yang diberikan oleh negara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatn tersebut Gubernur juga mengharapkan, agar terjalin kerja sama yang baik serta komunikasi dan koordinasi yang lebih intens sehingga lebih mendorong pemerintah daerah untuk memperbaiki Sistem Pelaporan Keuangan Daerah, sehingga seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Maluku Utara dapat melaksankan kegiatan secara efektif dan efisien.

“Kami juga sangat berharap kepada BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara dapat memberikan pembinaan terhadap pengelolaan keuangan serta asistensi dan pendampingan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyimpangan keuangan Daerah.” Harap Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut, Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Dr. Ahmad Hatari, Anggota VI BPK RI Dr. Harry Azhar Azis, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Walikota / Bupati Se Maluku Utara, Kepala BPK Perwakilan Papua, Gorontalo, Ambon dan Bali serta Tamu Undangan lainya.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *