TERUS BERUPAYA, POLDA MALUKU UTARA KEMBALI SALURKAN BANSOS DAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DITEMPAT PARIWISATA

Upaya terus dilakukan oleh Polda Maluku Utara dan jajaran, setelah Launching Lomba Kampung Tangguh Kieraha, kini giliran Bantuan sosial dan penyemprotan Desinfektan guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan pencegahan Penyebaran Covid-19. Sabtu (6/01)

Bantuan sosial yang dibagikan terdiri dari paket sembako, bingkisan berisi alat protokol kesehatan (prokes) Covid-19 serta penyemprotan cairan disinfektan di tempat wisata di Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate.

Pelaksanaan Bakti Sosial pagi tadi turut dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Kapolres Ternate.

Kegiatan baksos dimulai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K kepada masyarakat di Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate.

Dilokasi yang sama Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan. S.I.K, M.H ketika di wawancara menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan baksos ini dibagikan bingkisan yang berisi alat, obat-obatan dan vitamin, 30 karung beras , 50 Dus paket sembako, masker dan vitamin di tiga titik berbeda yakni di Pantai Sulamadaha, Masyarakat Kelurahan Sulamadaha dan Masyarakat Kelurahan Takome Danau Tolire.

“Disamping itu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran tempat aktifitas, warung makan dan fasilitas publik lokasi objek pariwisata seperti di sulamadaha, Jikomalamo dan objek wisata Danau Tolire”. Jelasnya

Tambah Kabid Humas, dengan dilaksanakannya giat bakti sosial ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan untuk berbagi, bersedekah serta dapat meringankan beban masyatakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta meningkatkan kepatuhan dalam melaksanakan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan , menjaga jarak , mengurangi mobilitas ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *