Tim Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Melakukan Pembubaran Massa yang Berkerumun di Tempat Umum

Kabag Ops Polres Ternate saat memberikan Himbauan dan Membubarkan Massa yang berkerumun

malutberita.com-Ternate, Selasa 07/04/20 Malam tadi sekitar pukul 21.15 Wit Polres Ternate bersama dengan Kodim 1501/Ternate serta Sat Pol PP Kota Ternate, melakukan Patroli Gabungan dan pembubaran masyarakat yang melakukan kerumunan di tempat-tempat umum.

Pembubaran massa yang dilakukan ini merupakan tindaklanjuti dari maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kebijakan Pemerintah, selain itu juga dalam rangka Operasi Amanusa II terkait penganan Covid-19 tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Ternate.

Kegiatan Patroli dan pembubaran massa yang berkerumun di tempat-tempat umum tersebut dipimpin langsung oleh oleh Kabag Ops Polres Ternate AKP Ishak Tanain yang didampingi KBO Sat Sabhara Iptu Purnomo. Hal ini guna untuk memutuskan mata arnati penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Ternate.

Petugas melakukan pembubaran di pangkalan ojek

Dalam kegiatan Tersebut Kabag Ops juga melakukan himbauan pembubaran kepada masyarakat yang berkerumun di tempat-tempat umum, taman, dan masyarakat yang lalulang untuk membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

“Kami memberikan himbauan sekaligus membubarkan mereka utk kembali kerumah masing-masing, untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.” Ujar Kabag Ops.

Adapun tempat-tempat yang dilakukan pembubaran oleh Polres Ternate yakni, Taman Kota Land Mark, depan tempat perbelanjaan Jati Land Mall, Pasar Higienis, Lapangan salero, Taman Kota Benteng Orange dan Taman Kota Ternate serta pangkalan ojek.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *