Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat kabupaten Halbar Sambangi 4 Desa di Kecamatan Jailolo

malutberita.com-Jailolo, Ketua PKK Halbar Joula Missy yang di dampingi oleh Tim penilai 10 program PKK kabupaten Halmahera barat, serta camat Jailolo Haerudin Sarifudin, sekertaris BPMPD Ramli Nasir dan sejumlah pengurus PKK kecamatan langsung turun ke 4 desa yakni, Desa Payo induk, Pateng, Bobo Jiko, dan bobo induk disambut meriah oleh masyarakat. Kamis 19/3/20.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Halbar Joula Missy menjelaskan dalam rangka meningkatkan kualitas, pemberdayaan kesejahteraan masyarakat PKK membuka 10 program lomba yang melibatkan 9 kecamatan yang ada di Halbar.

“Untuk 1 kecamatan hanya 4 desa saja yang dilibatkan mengikuti program lomba desa PKK, 4 desa yang ikut serta dibagi menjadi beberapa pembagian Pokja, untuk Pokja1 kita fokus pada penilaian administrasi, Pokja 2 kita fokuskan pada simulasi, pokja 3 keterampilan dan untuk Pokja 4 kita lebih cenderung pada kesehatan,”katanya.

Joula menambahkan, jika nanti ada desa di kecamatan jailolo yang dapat memenangkan 10 program lomba PKK maka kita juga akan mempersiapkan untuk mengikuti lomba tingkat propinsi Maluku Utara,

“Tim penilai akan menentuka desa mana untuk mewakili Kabupaten Halmahera Barat ke tingkat Provinsi,”ungkap dia.

Sementara itu, Sekertaris BPMPD Ramli Nasir dan juga mewakili ketua tim penilaian 10 program PKK mengatakan Sangat kagum kepada ibu penggerak PKK kabupaten Halmahera barat.

“khususnya empat desa di kecamatan jailolo yang sudah ikut sertakan dalam lomba 10 program PKK, saya berikan apresiasi karena sudah mengikuti lomba desa tingkat kecamatan,”ujarnya.

Terpisah dengan Camat Jailolo Haerudin Sarifudin menyatakan, berterimakasi kepada PKK di empat desa, karena berkatat kebersamaan dan kekompakan kerja sama sehungga sampai puncak kegiatan 10 program PPK berjalan dengan lancar.

“Saya sangat bangga kepada ibu PKK di 4 desa yang bekerja Dengan keras, Harapannya agar desa binaan ini dapat selalu dijaga dengan baik, Jagan sampai sebatas sampai disini,”pungkasnya. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *