Tim Puslitbang Polri Melaksanakan Penelitian di Polda Maluku Utara

malutberita.com-Ternate, Tim Puslitbang Polri pagi tadi Senin, 24/02/20, melaksanakan Penelitian Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang bermasalah di Wilayah Polda Maluku Utara, guna meningkatkan Produktifitas Kinerja Dalam Rangka Mewujudkan SDM Polri yang Unggul.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut dan diterima secara langsung oleh Kabid Propam Polda Malut AKBP Susanto, Tim penelitian yang terdiri dari 4 orang ini, dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Esthy Maryunani dan Dosen STIK PTIK, Pembina Dr. Yopik Gani, Kasubbag Dok Info AKBP Wadi, serta Ps. Paur Bidgabsin Penata Fajar Istiono, sebagai Anggota Tim.

Ketua Tim Puslitbang menyampaikan, bahwa Penelitian ini bertujuan untuk mencari data dan masukan terkait Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah seperti, Pelanggaran Disiplin, Kode Etik, atau Tindak Pidana. Guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewejudkan SDM Polri yang unggul.

“Penelitian ini diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah.” Harapnya.

Lebih lanjut, metode yang digunakan dalam pengumpulan data dan penelitian tersebut yaitu dengan melakukan diskusi kelompok terfokus/Focus group discussion (FGD), pengisian kuesioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

“Kegiatan penelitian dari Puslitbang Polri ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 24 S/D 26 Februari 2020.” Ucapnya.

Tim Puslitbang Polri selama berda di Maluku Utara akan melaksanakan kegiatan di Polda Maluku Utara dan Beberapa Polres Jajaran antara lain, Polda Malut dan Polres Tidore tanggal 24 (Hari Ini), Polres Morotai pada tanggal 25 dan Polres Ternate tanggal 26 Februari 2020.

Kegiatan yang dilaksankan di Aula Polda Maluku Utara ini tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Puslitbang Polri AKBP Esthy Maryunani yang didampingi oleh Kabid Propam Polda Maluku Utara AKBP Susanto dan Dosen STIK PTIK, Pembina Dr. Yopik Gani, serta di ikuti oleh Kayanman Polda Malut AKP Husen Alkatiri, Kasubbag Dok Info AKBP Wadi, serta Ps. Paur Bidgabsin Penata Fajar Istiono, sebagai Anggota Tim. dan Personil Polda Maluku Utara yang terlibat masalah.(B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *