TOKOH AGAMA APRESIASI TNI-POLRI AMANKAN PILKADA MALUKU UTARA

Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota Tahun 2020 pada 9 Desember lalu terutama di wilayah Kota Ternate dapat berjalan aman dan lancar. Hal ini karena tidak terlepas adanya keterlibatan pihak-pihak terkait dalam menjaga kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti melibatkan peran TNI-Polri.

Kendati demikian masyarakat kota Ternate dihimbau tetap menjaga kondisi Kamtibmas karena proses rekapitulasi suara masih berjalan. Himbuan kali ini disampaikan melalui salah satu tokoh agama dari kalangan umat kristiani Pdt. Donny Toisuta SSI, MPD. “Sebagai pimpinan GPM Ternate menghimbau kepada masyarakat terutama umat kristiani Kota Ternate tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pilkada sementara masih berjalan” kata Pdt.Donny kepada media ini, Senin (14/12) kemarin.

Donny yang menjabat sebagai Sekertaris Klasis Gereja Prostestan Maluku (GPM) Ternate ini, berharap dalam pilkada Tahun ini agar bisa terpilih pemimpin beramanah bijaksana, dan berjuang untuk kesajahtaran masyarakat. Dirinya juga menilai proses pengamanan pilkada sejak awal hingga saat ini berjalan dengan baik dan aman.

Meski terdapat eforia dari masing-masing pendukung atau simpatisan pasangan calon, namun sampai saat ini masih berjalan dengan baik karena adanya peran TNI-Polri melakukan pengamanan dengan baik.

” Karena itu kita semua warga Kota Ternate harus mampu menjaga kondisi Kamtibmas saat ini. Apalagi masih dalam suasana pandemi covid-19,” harapnya.

Disentil jika terdapat masalah dalam pilkada, namun pimpinan gereja GPM Ternate itu menilai jika demikian semua harus diserahkan kepada pihak-pihak terkait dengan pendekatan aturan yang berlaku. Seperti pihak KPU dan Bawaslu yang mempunyai kewajiban untuk menyesaikan masalah tersebut.

“Kalaupun ada masalah pendekatan penyelesian masalah pilkada itu harus pada aturan yang berlaku. Namun harapan terbesar bagi kami semoga yang terpilih dapat menjadi pimimpin yang lebih baik, mau mengabdi dan mencintai warga kota Ternate. Dan setelah pilkada ini kami berharap kondisi kamtibmas tetap aman dan keharmonisaan itu selalu terjaga” tandas Pdt, Donny.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *