UNDANG HABIB, POLDA MALUKU UTARA GELAR BINROHTAL PERSONEL

Dalam rangka Pembinaan rohani dan mental Personel Polri, Polda Maluku Utara pagi tadi, Kamis (21/1) melaksanakan Binrohtal bagi Personel Polda Maluku Utara yang beragama Islam.

Binrohtal kali ini tidak biasa, karena kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Polda Maluku Utara tersebut mengundang seorang Habib yang merupakan lulusan luar negeri yakni Yaman dengan nama Habib Dzacky Alaydrus.

Turut dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan diikuti oleh Personel Polda Maluku Utara yang beragama Islam dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, Binrohtal merupakan upaya atau program dari Polri terkhusus Polda Maluku Utara dalam membina Personel untuk lebih taat terhadap perintah Agama dan Allah SWT.

“Binrohtal kali ini berbeda dengan hari-hari biasanya, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut tadi pagi mengundang seorang Habib yang memiliki pendidikan luar negeri yakni dari Yaman”. Ujar Kabidhumas.

Dalam Tausiyahnya Habib Dzacky Alaydrus menjelaskan tata cara sholat yang baik dan benar yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya itu, dalam Tausiyahnya Habib mengajak untuk selalu bertaqwa, tidak boleh menyakiti orang lain dan diri sendiri serta menjaga diri dari hal-hal yang dilarang oleh agama dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Dengan kegiatan Binrohtal ini diharapkan personel Polda Maluku Utara dapat memetik hikmah dan pelajaran berharga dari seorang Habib”. Tutup Kabidhumas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *