WAKAPOLDA MALUT MENGHADIRI LOUNCHING PROGRAM MODEL KOTA TANPA PUNGLI

Ternate– Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) Mahfud Md membuka lounching model kota tanpa pungli dengan pilot Project Kab. Halmahera Barat bertempat di balroom hotel sahid.Kamis (19/11) malam.

Program tersebut bertujuan untuk membentuk suatu pemerintahan yang bersih dan terbebas dari paraktik korupsi, pungutan liar yang dapat membuat proses perekonomian menjadi mahal.

Dalam kesempatan ini turut Hadir Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba, Wakapolda Malut Brigjen (Pol) Lukas Akbar Abriari, KABINDA Malut Brigjen (TNI) Dudy Frisriyanto, Irwasda Polda Malut Kombes (Pol) Dicky Kusuma Wardana, Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman.

Mengawali sambutanya gubernur Malut KH.Gani Kasuba menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa Allah S.W.T, ucapan terima kasih atas penganugrahan gelar pahlawan Nasional kepada Sultan kami Sultan Babullah yang sudah lama di nanti masyarakat Maluku Utara, masyarakat Maluku Utara merasa terhormat dan bangga atas penganugrahan gelar ini.

Di ahir sambutanya Gubernur menyerahkan pergub Model Kota Tanpa Pungli (MKTP) kepada Project Leader Kombes (Pol) Dicky Kusuma Wardana dan berharap program ini merupakan tindak lanjut visi misi pemerintah untuk mematikan praktik-prakti pungli yang selama ini terjadi di lingkungan masyarakat maupun lembaga pemerintah, dapat mendidik aparat untuk berprilaku jujur, mendatangkan perubahan dan Project ini dapat berjalan dengan baik di wilayah Maluku Utara sehingga menghasilkan daerah kabupaten dan kota yang bebas dari paraktik pungli.

Dalam kegiatan Louncing ini juga sekaligus pengukuhan MPOK DARLI oleh Menko Polhukam Mafud Md dalam arahanya Mafud berterima kasih kepada Irwasda Polda Malut Kombes (Pol) Dicky Kusuma Wardana karna sebagai penggagas program kota tanpa pungli ini.

“setelah beliau mengikuti program kepemimpinan di Jakarta harus di pertanggung jawabkan secara ilmiah, sebagai bentuk pertanggung jawaban di gagaslah program ini, terima kasih kepada bapak gubernur yang sudah responsif di jadikan uji coba di daerah Maluku Utara.

“Dengan adanya model kota tanpa pungli di harapkan dapat tercipta keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, tumbuh kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mencegah praktik-praktik pungli di lingkungan masyarakat maupun pemerintahan, selamat kepada Kabupaten Halmahera Barat sebagai Project model Kota tanpa pungli semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *