Wujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Biro SDM Polda Malut Melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama

malutberti.com-Ternate, Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Pencanangan dan Penandatanganan Komitmen Bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Jumat 07/02/20.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Mapolda Malut ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., Kasubbagrenmin Itwasda Polda Malut Kompol Robert Arnold Dominggus Wasia, Rektor Universitas Khairun Kota Ternate Prof. Wahab  Warek, Kepala Universitas Terbuka Prov. Malut Drs. Effendi, M., M.Hum., Ketua HIMPSI Prov. Malut Dewi Mufidatul U, M.Psi., Psikolog, Mewakili Ketua LSM Rorano Prov Malut Asghar Saleh, Mewakili Kepala Dukcapil Prov. Malut Rukmini Arahman Pamen dan Pama Polda Malut, dan Anggota Sabhara Polda Malut.

Karo SDM Polda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan pencanangan dan komitmen bersama membangun zona integritas menuju wilayah bebas  korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan Melayani (WBBM), Biro Sdm Polda Maluku Utara pada Bulan September 2019 sudah persiapkan diri Membangun Zona Integritas (ZI) tersebut melalui proses-proses yang telah ditetapkan agar mendapatkan predikat Satker yang WBK dan WBBM.

“Salah satu proses tersebut adalah yang kita laksanakan pada saat ini yaitu pendeklarasian dan pencanangan serta komitmen dari unsur Internal dan Eksternal Biro Sdm Polda Malut.” Ucapnya.

Lanjut Karo SDM, adapun dari unsur Internal, komitmen yang kami bangun berupa pembuatan beberapa terobosan kreatif untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada anggota staf operasional di Polda Maluku Utara dan masyarakat umum baik berbasis IT maupun manual.

Perwira Melati tiga ini juga menyampaikan proses pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM, ini tidak luput dari peran  serta Instansi terkait serta masyarakat berupa dukungan moral baik itu pemikiran dan dorongan maupunk kritik yang membangun untuk mejadikan Biro SDM Polda Malut lebih baik dalam kinerjanya.

Untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Satker Biro Sdm Polda Malut melalui Program Promoter (PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA) yang saat ini sudah dijalankankan adalah merupakan kebijakan utama Kapolri sebagai tindak lanjut Program Pemerintah Melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang bertujuan membentuk sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) di seluruh Indonesia

Polri salah satu Organisasi yang dituntut untuk mewujudkan Program tersebut karena merupakan Organisasi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan adanya Program ini, Biro SDM Polda Malut pada tahun 2020 telah diusulkan oleh Polda Malut sebagai satuan kerja menuju WBK dan WBBM.

Mengakhiri sambutannya karo SDM Polda Maluku Utara meminta Doa Restu agar pelaksanaan pembangunan Zona Integritas oleh Biro Sdm Polda Malut dapat berjalan dengan lancar sehingga pada tahun 2020 mendapatkan predikat Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kemenpan RB Republik Indonesia. (B.A.M)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *