Babinkamtibmas Desa Fatce Gandeng Santri Binaan dalam Kegiatan Ngaji Ramadhan

Berita, Kep. Sula29 Views

Untuk meningkatkan amal selama bulan Suci Ramadhan,Babinkamtibmas Desa Fatce, Polsek Sanana Brigpol Farid Joisangadji, melaksanakan kegiatan mengajar ngaji kepada santri binaannya.bertempat di TPQ An-Nur Desa Fatce, Kecamatan Sanana, Kab.Kepulauan Sula.Kamis(21/03/ 2024)

Pada Kesempatan tersebut Babinkamtibmas memberikan pemahaman IQro dan Al-Quran kepada anak-anak, dengan harapan mereka akan menjadi anak yang shaleh dan shaleha.

Melalui kegiatan ini, Babinkamtibmas berupaya memberikan pendidikan agama yang sesuai dengan nilai-nilai keagamaan,Partisipasi Babinkamtibmas dalam kegiatan pengajaran mengaji ini merupakan bentuk upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan cara yang lebih inklusif.

Kegiatan mengajar ngaji yang dilakukan oleh Babinkamtibmas juga bertujuan untuk memberikan alternatif positif bagi anak-anak, mengarahkan mereka untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat dan membangun.

Hal ini sejalan dengan upaya pencegahan terhadap berbagai potensi masalah sosial yang dapat timbul di tengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih baik di Desa Fatce, di mana nilai-nilai agama dan kebersamaan dapat dijunjung tinggi oleh masyarakat, terutama generasi muda.

Babinkamtibmas juga terus berperan aktif dalam memberikan pembinaan dan pendampingan kepada anak-anak,serta memberikan pesan-pesan kamtibmas sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *