Pastikan Aman, Polda Malut Kawal Langsung Logistik Pemilu hingga Distribusi

Dalam rangka mengamankan distribusi kotak suara, personil Dit Lalulintas dan Samapta Polda Malut gencar melakukan pengawalan ketat di Pelabuhan Ferry Bastiong.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan integritas proses pemilihan di wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pengawalan dilakukan ketat terhadap logistik kotak suara oleh personil Direktorat Lalulintas dan Samapta Polda Maluku Utara. Proses ini dimulai dari gudang KPU di Kota Kel. Ubo-Ubo hingga mencapai pelabuhan bastiong.

Pengawalan logistik melibatkan anggota Samapta Polda Maluku Utara Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi kotak suara menuju Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Taliabu.

Data menunjukkan total 837 koli kotak suara, terbagi menjadi 527 koli untuk Sanana dan 310 koli untuk Taliabu, siap diangkut menggunakan mobil khusus ke kapal Ferry KM Lompa.

Kabid Humas berharap pengawalan pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan KPUD Kab.Kepulauan Sula dan Taliabu.

Dengan ketatnya pengamanan dan pengawalan yang dilakukan, diharapkan logistik Pemilu dapat sampai dengan aman dan tepat waktu.

“Hal ini merupakan langkah penting dalam menjaga kelancaran proses Pemilu, mencegah manipulasi, serta memastikan proses Pemilu berjalan dengan aman, damai, dan terhindar dari kecurangan dalam penggunaan logistik tersebut,” tutup Kabid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *