Tahanan Polres Sula Dapat Siraman Rohani Di Bulan Ramadan

Berita, Kep. Sula30 Views

Polres Kepulauan Sula- Dalam upaya memperkuat Agama serta Keimanan di Bulan Suci Ramadan, Kepolisian Resor Sula menggelar giat tausiah/ceramah di dalam rumah tahanan (Jeruji Besi) di Mako Polres Sula, Rabu (20/03/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Tahti IPDA Ismit Taaba, Personil Sat Tahti serta penceramah Ustad Akmal Usia dari Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Wailau.

Dalam Tausiahnya, Ustadz H. Akmal Usia menyampaikan pesan-pesan yang penuh hikmah kepada para narapidana yang hadir, Mereka menjelaskan bagaimana sangat pentingnya shalat bukan hanya sebagai kewajiban agama, tetapi juga merupakan sarana untuk menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan.

Ustad Akmal Usia juga mengingatkan para tahanan bahwa Shalat memiliki peran penting dalam memperbaiki hidup, membuka pintu keampunan, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Shalat adalah momen intim dengan Sang Pencipta, dalam setiap gerakan shalat, kita menghadapkan diri secara khusyuk dan berharap atas rahmat dan maghfirah-Nya,” Ujar Ustad Akmal.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa Shalat juga memberikan pelajaran penting dalam mengendalikan diri, menjauhkan dari perbuatan dosa dan memperoleh ketenangan dalam batin kita.

“Dalam shalat, kita belajar disiplin waktu, mengendalikan hawa nafsu, dan meningkatkan kesabaran dalam menghadapi ujian kehidupan” Tegasnya.

Disamping Itu, Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, S.I.K, menuturkan bahwa Acara tausiah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi serta memberikan dorongan kepada para tahanan untuk menjalani masa hukumannya dengan penuh keikhlasan dan dapat merenungkan perbuatan mereka, memperbaiki diri dan mengisi waktu dengan ibadah yang bermanfaat.

Rutan Polres Kepulauan Sula juga berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna memperkuat keimanan dan membangun kesejahteraan spiritual kepada para tahanan. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *