Tahun 2023, Polda Maluku Utara berhasil selamatkan Belasan Milyar Uang Negara

Kepolisian Daerah Maluku Utara dan Polres Jajaran berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar 12,5 Milyar rupiah dari total potensi kerugian negara 17,5 M.

Ini disampaikan Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H. saat memaparkan Rilis Akhir Tahun 2023 di Red Corner Ternate. Sabtu (30/12).

“Penyelamatan keuangan negara tersebut merupakan hasil dari penanganan kasus korupsi di Dit Reskrimsus Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran, Ini merupakan prestasi yang harus di apresiasi”. Ujarnya.

Selain itu, Polda Maluku Utara di tahun 2023 juga mendapatkan penghargaan dalam hal penegakkan hukum yakni mendapatkan penghargaan dari Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia atas prestasi dalam penyelesaian target operasi tindak pidana pertanahan di tahun 2023.

“Semoga dengan capaian kinerja dan penghargaan yang didapat ini tidak membuat anggota berpuas diri, tapi harus menjadi pemicu untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara”. Harapnya.

Dengan terus bekerja keras dalam pelaksanaan tugas, diharapkan dapat memberikan rasa aman di masyarakat sehingga Maluku Utara maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda juga meminta peran aktif dari semua pihak termasuk insan pers dalam rangka memelihara Kamtibmas di Maluku Utara agar tetap aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *