Antisipasi Kemacetan di Bulan Ramadan, Polda Malut Tingkatkan Pengaturan Lalulintas

Berita, Ternate36 Views

Tingginya arus lalulintas di sekitar Kota Ternate menjelang waktu buka puasa menimbulkan kemacetan di beberapa titik. Menyikapi hal ini, Direktorat Lalulintas dan Direktorat Samapta Polda Maluku Utara menurunkan personel untuk mengatur lalulintas.

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa peningkatan pengaturan lalulintas dilakukan selama bulan Ramadan guna mengantisipasi serta mengurangi kemacetan yang sering terjadi menjelang buka puasa.

Dari pantauan yang dilakukan, terlihat banyak masyarakat berbondong-bondong menuju tempat-tempat penjualan takjil menjelang waktu berbuka.

Upaya pengaturan lalulintas bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat serta mencegah kemacetan akibat peningkatan aktivitas tersebut.

Lebih lanjut, upaya ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat dalam menjalani ibadah puasa.

“Dengan peningkatan pengaturan lalulintas, situasi kemacetan di Kota Ternate diharapkan dapat diminimalisir. sehingga ibadah puasa dapat dijalankan dengan tenang dan lancar”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *