Binmas Polda Malut Berikan Edukasi dan Pesan Kamtibmas kepada Pelajar

Berita, Ternate22 Views

Direktorat Binmas Polda Maluku Utara menyambangi pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model, kelurahan Dufa-dufa, Kota Ternate. tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pembinaan kepada para pelajar serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., saat dimintai keterangan menyampaikan kegiatan sambang tersebut dilaksanakan pada Jum’at, tanggal (15/3/2024) dan dipimpin oleh AKP Yus Sarrang beserta anggota Dit Binmas Polda Malut.

Dalam kunjungan tersebut, AKP Yus Sarrang memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya giat belajar, menambah pengetahuan, dan mengembangkan bakat serta hobi untuk mencapai cita-cita di masa depan.

Kabid melanjutkan, Kehadiran Polri di lingkungan pendidikan adalah bukti nyata dari komitmen Polri dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, terutama generasi muda. Melalui kegiatan kunjungan ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat.

“Tidak hanya memberikan edukasi tentang pendidikan, AKP Yus juga mengingatkan pentingnya keselamatan saat berkendara, terutama bagi pengendara sepeda motor. Penggunaan helm dan kelengkapan surat-surat saat berkendara sangat ditekankan guna meminimalisir risiko kecelakaan dan pelanggaran hukum”ujarnya.

Selain itu, Para pelajar diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan petugas kepolisian, sehingga mereka dapat memahami peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Semua upaya ini diharapkan dapat membentuk pemahaman yang positif serta memperkuat rasa kepercayaan dan kecintaan para pelajar terhadap Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat”pungkas Kabid mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *