Cegah Potensi Gangguan, Polisi Perketat Pengamanan Pleno Tingkat Provinsi

Berita, Ternate55 Views

Maluku Utara – Kepolisian Daerah Maluku Utara melakukan langkah-langkah pengamanan ketat di sekitar tempat sidang pleno tahapan perhitungan surat suara pemilu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Ballroom Bela Hotel.

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Polda Maluku Utara telah melaksanakan langkah-langkah pengamanan yang ketat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas demokratis dalam proses penetapan hasil sidang pleno penghitungan surat suara pemilu Provinsi Maluku Utara, pada pagi tadi Kamis (7/3).

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, personel Polri perketat pengamanan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 ditingkat Provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 5 Maret sampai 10 Maret 2024.

“Setiap orang yang masuk dan keluar di Ballroom Bela Hotel pada saat berlangsungnya sidang pleno harus menggunakan ID card sebagai tanda pengenal dan akan diperiksa menggunakan alat keamanan metal detector oleh polisi”. Ujarnya.

Polda Maluku Utara juga menempatkan personel Samapta dan Pamobvit di ring dua dekat pintu masuk Ballroom hotel, sementara untuk personel Satbrimob melakukan sterilisasi di sekitar hotel dan Ditlantas bertanggung jawab atas kelancaran lalu lintas dan parkiran sekitar hotel.

“Pengamanan ini bukan hanya fokus pada aspek fisik, melainkan juga melibatkan fungsi intelijen untuk mendeteksi potensi ancaman atau gangguan yang dapat merugikan proses demokrasi”. Jelasnya.

Langkah-langkah preventif dan komitmen aparat kepolisian ini diharapkan dapat menjaga integritas pemilu dan mencegah potensi gangguan keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *