Ditsamapta Polda Malut Laksanakan Tradisi Pembaretan 204 Bintara Remaja

Berita, Ternate65 Views

Maluku Utara_Direktorat Samapta Polda Maluku Utara menggelar kegiatan tradisi pembaretan sekaligus penutupan pembinaan. Acara berlangsung di Mako Direktorat Samapta Polda Malut dengan di hadiri para Pejabat Samapta Polda Malut serta personil Direktorat Samapta.Sabtu,(02/03/2024)

Sebanyak 204 personil Bintara Remaja Angkatan 50 Polda Maluku Utara mengikuti pembaretan.Kegiatan diawali dengan longmarch Dari Mako Direktorat Samapta dan berakhir kembali ke Mako Direktorat Samapta kemudian dilanjutkan dengan upacara penutupan pembaretan.

Upacara penutupan pembaretan dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Maluku Utara,dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta.

Wadir Samapta Polda Malut mengucapkan selamat kepada semua peserta pembinaan. Ia menegaskan bahwa baret yang dikenakan oleh personil bintara remaja adalah kebanggaan dan hasil dari perjuangan selama 20 hari masa pembinaan.

Wadir Samapta juga mengingatkan bahwa pembinaan ini merupakan bekal penting dalam menjalani tugas sehari-hari. Tanggung jawab sebagai anggota polri sangat besar, dan peserta diingatkan untuk tidak melupakan materi-materi yang telah diberikan selama pembinaan.

Dalam menghadapi tantangan kedinasan, Wadir Samapta menekankan pentingnya menjaga kekompakan, menghindari pelanggaran sekecil apapun, dan memberikan bimbingan yang baik kepada adik-adik sesama anggota.

Acara penutupan ini menjadi momentum penting bagi peserta untuk memulai peran baru mereka sebagai anggota resmi Direktorat Samapta Polda Maluku Utara,para senior diminta untuk membimbing junior dengan baik, menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *