Kasat Binmas Polres Haltim Bantu Masyarakat Melalui Program Jum’at Berkah dan Gelar Jum’at Curhat

Berita, Haltim53 Views

Kasat Binmas Polres Halmahera Timur beserta anggota melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dan Program Jum’at Curhat bertempat diDesa Maba Sangaji, Kecamatan Maba Selatan,Kab.Haltim.Jumat(01/02/2024).

Dengan memberikan bantuan sembako berupa beras dan minyak kelapa, Iptu Nurdin Wakanubun menjelaskan kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan materi, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara pihak kepolisian dan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meringankan sedikit beban serta mempererat tali silaturahmi antara kami dengan masyarakat,” ujar Iptu Nurdin

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial, kegiatan pembagian sembako ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menerima, serta menjadi inspirasi bagi yang lain untuk turut berkontribusi dalam membantu sesama.

Di samping itu,di laksanakan juga pemeriksaan kesehatan gratis dengan bantuan tensi tekanan darah dari Bripda Vikri Basalam.N.Kep.Ners Dokes Polres Halmahera Timur.

Di sisi lain,pada sesi jumat curhat, ibu Mariyam dari Desa Maba Sangaji mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut, karena memberikan bantuan sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis. Ia juga merasa terbantu dengan adanya pengamanan pemilu yang membuat masyarakat merasa aman dan damai.

Pada kesempatan yang sama Iptu Nurdin Wakanubun menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait situasi kamtibmas saat pelaksanaan Giat Pleno Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Halmahera Timur.

Selain itu, Iptu Nurdin mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya pada isu-isu atau berita hoax terkait pemilihan umum.serta meminta peran aktif dalam melaporkan penjualan atau konsumsi miras untuk keamanan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *