Wakapolda Malut Buka Latihan Pra Operasi Pekat Kie Raha I 2024

Berita, Ternate65 Views

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., memimpin pembukaan Latihan Pra Operasi Pekat Kie Raha 2024 pada Kamis (29/2/2024). Kegiatan yang diadakan di Aula Ditlantas Polda Malut tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama serta personel Polda Malut yang terlibat dalam operasi.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan pelaksanaan pelatihan pra operasi “pekat kie raha I-2024 dengan tema “melalui pelatihan pra operasi Pekat Kie Raha I 2024 guna profesionalisme pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) dalam rangka Harkamtibmas menjelang bulan suci ramadhan 1445 H/2024 Provinsi Maluku Utara”.

untuk diketahui kegiatan pelatihan Pra Operasi “Pekat Kie Raha I-2024” merupakan gambaran teknis dalam pelaksanaan atau cara bertindak serta upaya menyatukan presepsi untuk mencapai tujuan dan target dalam suatu operasi.

“melalui pelatihan ini. terkandung maksud agar dapat mengetahui apa saja yang akan dilakukan serta bertanggung jawab kepada siapa” ujar Wakapolda.

Lanjut, pelaksanaan operasi ini sangatlah penting guna memberikan jaminan situasi kamtibmas kepada seluruh masyarakat agar terciptanya rasa aman dan kondusif dari berbagai bentuk ancaman serta gangguan keamanan yang disebabkan oleh penyakit masyarakat.

bagi seluruh anggota yang terlibat. hari ini akan diberikan pelatihan serta cara bertindak dilapangan, hal ini untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas nanti guna terhindar dari salah prosedur dan lain sebagainya.

Sebelum menutup sambutannya Wakapolda menegaskan bahwa target operasi kali ini adalah perjudian, premanisme, prostitusi, narkotika, dan yang paling utama adalah peredaran minuman keras (Miras). Hal ini menjadi fokus utama dalam upaya pemberantasan penyakit masyarakat demi terciptanya Harkamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *