Dua tahun menjabat, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H. Sabet dua penghargaan dari Mabes Polri

Berita, Ternate57 Views

Jabatan Kabidhumas Polda Maluku Utara kembali di _rooling_ oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang semula dijabat oleh Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H. kini dijabat oleh AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Mitralugri Divhumas Polri.

Sementara itu untuk Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H. kembali berdinas di tanah kelahirannya yakni menjadi Kabidhumas Polda Sulawesi Utara.

Pria kelahiran 1975 tersebut menjabat sebagai Kabidhumas Polda Maluku Utara sejak tanggal 17 Desember 2021 sampai dengan tanggal 23 Januari 2024 sesuai dengan STR Kapolri Nomor: ST/172/I/KEP./2024 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri.

Dalam masa kepemimpinannya selama 2 tahun 1 bulan 9 hari sebagai Kabidhumas Polda Maluku Utara, alumni Akademi Kepolisian 1997 tersebut telah meraih berbagai penghargaan dari Mabes Polri, yakni di bulan Februari 2023 dan bulan Oktober 2023.

Kedua penghargaan tersebut yakni pengelolaan media online dan media sosial terbaik zona timur, kemudian pengelolaan SPIT teraktif zona timur.

Saat dimintai keterangan, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H. merasa bangga bisa mengabdi di Maluku Utara, menurutnya Maluku Utara merupakan wilayah yang sangat kondusif, serta masyarakatnya yang cinta damai dan ramah.

“Kami mohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas terlebih kepada para insan pers apabila kami ada salah dan kekurangan”. Ujarnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar tetap menjalin komunikasi yang baik antara insan pers dan Polri khususnya Polda Maluku Utara. “Kami titip untuk terus menggelorakan pesan-pesan Kamtibmas untuk mewujudkan Maluku Utara yang aman dan damai”.

Terakhir, Ia mohon doa restu untuk melanjutkan pengabdiannya di Polda Sulawesi Utara sebagai Kabidhumas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *