Polda Maluku Utara Imbau Masyarakat untuk Waspadai Cuaca Buruk

Polda Maluku Utara (Malut) mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan menghadapi kondisi cuaca buruk, Rabu(17/01/2024).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H., mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu,Imbauan ini disampaikan sebagai langkah preventif guna menjaga keselamatan masyarakat di wilayah Maluku Utara.

Imbauan ini dikeluarkan sebagai respons terhadap update prakiraan cuaca yang disampaikan oleh BMKG Stasiun Sultan Baabullah Ternate pada Rabu dini hari.

BMKG Stasiun Sultan Baabullah Ternate memberikan informasi terkini terkait prakiraan cuaca di wilayah Maluku Utara,BMKG menyebut peringatan dini di beberapa wilayah pada umumnya berawan dengan potensi hujan ringan.

Serta BMKG menyebut peringatan dini gelombang tetap waspada dengan menekankan kehati-hatian terutama terkait Gelombang yang pada umumnya berkisar antara 0.5 hingga 2.5 meter.

Adanya peringatan khusus bagi perairan Batang Dua, Bitung, Loloda, Morotai, Halmahera, Taliabu dan sekitarnya di mana gelombang laut dapat mencapai lebih dari 2 meter.

Imbauan dari Polda Maluku Utara dan informasi prakiraan cuaca BMKG menjadi pengingat penting bagi masyarakat setempat untuk selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi cuaca yang dapat berubah.

Masyarakat diminta agar selalu memantau perkembangan informasi cuaca dan mengambil langkah-langkah keselamatan yang dianjurkan.

Kepedulian bersama diharapkan dapat mengurangi potensi dampak buruk akibat cuaca ekstrem.tutup Kabid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *