Jamin Keamanan Nataru, Polda Malut dan Jajaran Turunkan 811 Personil

Berita, Ternate59 Views

Menghadapi momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Maluku Utara bersama jajarannya telah melakukan langkah strategis dengan menurunkan sebanyak 811 personil guna menjamin keamanan, kenyamanan, dan kelancaran masyarakat dalam menjalankan perayaan nataru.

“Sesuai Surat Perintah Kapolda Maluku Utara Nomor : Sprin/1153/XII/OPS.1.1./2023. Operasi Lilin Kie Raha 2023 ini dilaksankan selama dua belas hari, mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024” ujar Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H saat dimintai keterangan.

Dalam operasi tersebut, Polda Maluku Utara dan jajarannya menurunkan 811 personil yang akan tersebar di 60 pos, diantaranya pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

Ratusan personil tersebut juga memiliki tugas khusus untuk mengamankan titik-titik strategis, termasuk gereja, terminal, pelabuhan, bandara, pasar tradisional, objek wisata, dan pusat perayaan tahun baru yang tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara.

Operasi Lilin Kie Raha 2023-2024 tidak hanya berfokus pada pengamanan fisik, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada kelancaran lalu lintas dan kenyamanan liburan serta beribadah Natal dan perayaan malam tahun baru 2024.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen spesial ini tanpa kekhawatiran akan gangguan keamanan. Polda Malut juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana perayaan yang damai dan penuh keberkahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *