Kapolda Maluku Utara Terima Audiensi Dari Ombudsma Bahas Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko,S.I.K menerima audiensi dari Ombudsman Republik Indonesia bertempat di Lobby Kapolda Malut.Senin ( 5/2/2025)

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi,, S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama Polda Maluku Utara,sementara dari perwakilan Ombudsman RI turut hadir Bapak Akmal Khadir, S.H. Pjs Kepala Perwakilan Ombudsman Malut beserta sejumlah anggota dan staf dari Ombudsman RI.

Polda Malut, Melalui Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H menjelaskan bahwa maksud dan tujuan perwakilan Ombudsman Malut yang di pimpin oleh Bapak Akmal Khadir, S.H. yakni dalam rangka diskusi untuk membangun jejaring yang kuat antara lembaga yang diawasi,

Serta untuk menindaklanjuti laporan-laporan yang diterima, serta menyebutkan bahwa Ombudsman memiliki standar penilaian terhadap Polda dan Polres yang akan didiskusikan.

Kabid juga menyebutkan bahwa menanggapi hal tersebut Kapolda Malut menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Ombudsman atas kesempatannya hingga dapat membahas lebih dalam mengenai komitmen untuk meningkatkan pelayanan, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Lanjut, Kapolda juga mengingatkan tentang upaya dalam meningkatkan pelayanan baik di Polda Maupun di Polres, serta kuatnya budaya masyarakat di Indonesia Timur yang harus diakomodasi dalam pelayanan kepolisian dan betapa pentingnya netralitas polri di tengah keberagaman budaya.

Di samping itu mengenai Pengamanan Pemilu Pentingnya netralitas polri, Kapolda juga menjelaskan Meskipun pilpres dinilai aman, pilkada dianggap rawan, Peran humas dalam memberikan sosialisasi pengamanan pemilu juga disoroti.

Dengan komunikasi yang efektif, dengan humas dapat memastikan pemahaman tentang langkah-langkah keamanan yang diperlukan, menjaga integritas dan ketertiban selama proses pemilihan.

Dengan adanya dialog terbuka dan kerjasama yang baik antara kedua pihak, diharapkan pemilu di Maluku Utara dapat berjalan lancar dan berkesan, memperkuat fondasi demokrasi di Indonesia.tutup Kabid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *