Kapolda Malut Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K hari ini membuka secara langsung Taklimat awal audit kinerja Itwasum Polri Tahap Aspek Pelaksanaan dan pengendalian di Polda Malut T.A 2022. Kamis (30/06/2022).

Turut mendampingi dalam giat tersebut, Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Maluku Utara, PJU Polda Maluku Utara dan Para Kapolres Jajaran.

Pada Taklimat awal yang digelar Itwasum Polri ini, adapun tim dari Mabes Polri yaitu KBP Drs. Edy Sukaryo – KA Tim (Bid Opsnal), KBP Pramuja Sigit Wahono, SIK – Sek Tim (Bid Garkeu), KBP Nurullah, SH.,M.H – (Bid Garkeu), KBP Dr. Siti Masitah Handayani, M.Si – (Bid SDM), KBP Budi Satria Wiguna, SIK – (Bid Logistik) dan PEMBINA Perlin Manik, SE – konsultan (Bid logistik) serta Pengawas Tim BJP Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si. – IRWIL IV.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada pengawas tim, ketua tim dan tim audit kinerja Itwasum Polri di Polda Maluku Utara untuk melaksankan audit kinerja itwasum polri pada aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2022.

Di harapkan, Audit kinerja itwasum polri aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2022 di bidang pembinaan maupun operasional di Polda Malut sangat perlu dilaksanakan, ini merupakan fungsi kontrol terhadap pelaksanaan program yang telah dibuat oleh masing-masing satuan kerja.

“untuk menjamin kegiatan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan, sehingga terhindar dari terjadinya penyimpangan, serta pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sasaran dapat tercapai dengan efektif dan efisien” ucap Kapolda.

Oleh sebab itu, Kapolda meminta para kasatker agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka/ transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas pada masing-masing satkernya.

“apabila ada yang tidak dipahami, jangan ragu ataupun malu untuk bertanya kepada tim, manfaatkan kapasitas tim semaksimal mungkin karena tim audit kinerja juga berperan sebagai konsultan” ujarnya.

Harapnya, tim audit kinerja itwasum polri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan mengoreksi kinerja Polda Malut selaku objek audit, sehingga semua yang dikoreksi menghasilkan rekomendasi untuk dapat di tindak lanjuti.

Sementara itu, Sambutan Oleh Pengawas Tim Audit mengatakan Audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan, untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan akuntabilitas terhadap pelaksanaan program polri guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan tata kelola pemerintahan yang bersih (clean government).

“Untuk itu, audit yang dilakukan harus dapat menumbuhkan semangat para pimpinan untuk melaksanakan pengawasan terhadap setiap kegiatan, memperkuat fungsi pengawasan dan membangun sistem pengawasan eksternal dengan masyarakat” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *