Kolaborasi Dit Samapta Polda Malut dan Masyarakat, Wujud Sinergi dalam Menjaga Kamtibmas

Berita, Ternate34 Views

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Dit Samapta Polri terus berkomitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di berbagai wilayah Kota ternate.Selasa ( 27/02/2024)

Personil dari Dit Samapta Polda Malut gencar melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik strategis guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan,Seperti Pelabuhan Kapal, Rawan akan Pencurian dan tindak kejahatan lainnya.

Patroli tersebut melibatkan beberapa personel dengan menyisir area-area rawan serta berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan.

Kehadiran personil Dit Samapta Polda juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Dalam rangka mencapai hasil yang maksimal, DIT Samapta Polda Malut juga menggandeng masyarakat setempat dalam upaya pencegahan dan penanganan potensi gangguan keamanan.

Kolaborasi dengan masyarakat menjadi salah satu strategi yang dijalankan guna memperoleh informasi terkini terkait potensi gangguan keamanan serta membangun kepercayaan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Harapannya, kegiatan patroli seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala guna menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Kota ternate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *