Proses Seleksi Dikbangum S-1 STIK dan Sespima Polda Malut: Peserta Jalani Pemeriksaan Kesehatan Ketat

Berita, Ternate25 Views

Kepolisian Daerah Maluku Utara melaksanakan Proses seleksi Dikbangum S-1 STIK dan Sespima, setelah melalui beberapa tes, para peserta kini menjalani Pemeriksaan Kesehatan.

Proses seleksi ini menjadi langkah untuk memastikan kesehatan optimal bagi mereka yang mengikuti Tes ini.pemeriksaan Kesehatan ini di laksanakan di Aula Polres Ternate,Selasa ( 27/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat Utama Polda Malut antara lain, Karo SDM Polda Malut, Kabid Dokes Polda Malut, Kasubbid Kespol Bid Dokes, Kabag Dalpers Biro SDM, Kasubag Seleki Biro SDM, Was Internal Itwasda, dan Bid Propam Polda Malut. Peserta seleksi terdiri dari 11 orang untuk Sespima dan 11 orang untuk S1-STIK.

Rangkaian pemeriksaan dimulai dengan arahan teknis dari panitia rikes, diikuti dengan pengisian formulir oleh para peserta.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan berat badan (BB) dan tinggi badan (TB), serta pemeriksaan tekanan darah (TD) dan nadi. Proses pemeriksaan selanjutnya melibatkan visum mata, pemeriksaan gigi, laboratorium, EKG jantung, dan rontgen paru-paru.

Para peserta menjalani serangkaian tes kesehatan yang ketat dan menyeluruh. Proses ini menjadi tahap krusial dalam menentukan kelayakan para calon untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Selain itu, Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan seleksi yang ketat dalam upaya memilih calon-calon terbaik untuk mengisi posisi strategis di lingkungan kepolisian

Keseriusan dan profesionalisme menjadi pilar utama dalam setiap tahapan seleksi ini,serta menunjukkan komitmen Polda Malut dalam menghasilkan personel yang berkualitas dan kesehatan para calon pemimpin di masa depan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan baik dan profesional.

Diharapkan hasil pemeriksaan kesehatan ini dapat menjadi acuan bagi panitia seleksi dalam menentukan peserta yang layak untuk melanjutkan tahapan berikutnya dalam seleksi Dikbangum S-1 STIK dan Sespima T.A 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *