Polda Malut Ikuti Vicon Nilai-Nilai Kepahlawanan Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Moehammad Jasin

Kepolisian Daerah Maluku Utara mengikuti vicon agenda belajar bersama dengan nilai-nilai kepahlawanan Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Moehammad Jasin, yang dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H. didampingi oleh Irwasda dan Pejabat Utama Polda Malut, bertempat di Aula Mapolda Maluku Utara, Senin (19/2/2024).

Kegiatan ini menampilkan narasumber terkemuka, Erwin Kusuma, seorang sejarawan ternama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang membahas nilai-nilai kepahlawanan yang terkandung dalam perjalanan karier Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Moehammad Jasin, seorang tokoh yang dihormati dalam lembaga kepolisian.

Erwin Kusuma, yang telah mengabdikan dirinya dalam penelitian sejarah Polri selama puluhan tahun, menyampaikan wawasan mendalam tentang kontribusi dan dedikasi Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Moehammad Jasin dalam memperjuangkan keadilan dan keamanan bagi masyarakat Indonesia. Melalui presentasinya, Kusuma menggambarkan momen-momen krusial dalam perjalanan karier Jasin, mulai dari masa-masa awal sebagai seorang polisi muda hingga kiprahnya sebagai seorang pemimpin Polri yang disegani.

“Komjen Pol. (Purn) Dr. H. Moehammad Jasin merupakan contoh yang luar biasa dari seorang pemimpin yang tidak hanya berdedikasi pada tugasnya sebagai seorang polisi, tetapi juga memiliki keberanian dan integritas yang tak tergoyahkan dalam menghadapi tantangan-tantangan berat,” kata Erwin Kusuma dalam Forum tersebut.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan baru tentang sejarah Polri, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan dedikasi terhadap nilai-nilai kepahlawanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *