Tim Gabungan Polres halteng dan TNI Amankan Pleno PPK Kec. Patani Utara

Tim gabungan Keamanan Polres Halmahera Tengah dan anggota TNI melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 pada Senin (19/2/2024). Untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pleno PPK kecamatan Patani Utara di kantor KPU Weda.

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Faidil Zikri S.H., S.I.K, melalui Kasihumas Ipda Ramli Soleman, menjelaskan bahwa rapat pleno PPK Patani Utara awalnya tertunda, sehingga dipindahkan ke kantor KPU Weda untuk dilaksanakan. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran proses pleno.

Ramli menekankan komitmen bersama Polres dan TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama proses rekapitulasi. Hal ini merupakan upaya bersama dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Dalam pengamanan tersebut, anggota keamanan diminta untuk tetap waspada dan proaktif. Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau insiden yang dapat menghambat proses demokrasi yang sedang berjalan.

Komitmen dan kerjasama antara Polres Halmahera Tengah, anggota TNI, serta instansi terkait lainnya menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan adanya upaya ini, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *