Polda Malut Lakukan Rotasi dan Mutasi Jabatan dari Perwira Hingga Bintara Polri

Polda Maluku Utara mengumumkan perombakan struktural dalam organisasinya dengan melakukan rotasi dan mutasi jabatan, mulai dari Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) hingga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), serta Bintara Polri di wilayah hukumnya.

Keputusan ini tercantum dalam surat telegram Kapolda Malut nomor: ST/132/IV/KEP/2024/ROSDM pada tanggal 16 April 2024.

Menurut keterangan Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., pada Rabu (17/4/2024) menjelaskan perombakan tersebut dilakukan untuk melakukan tour of duty dan penyegaran organisasi guna meningkatkan pelayanan dan perlindungan masyarakat. Ada Sebanyak 141 jabatan perwira mengalami rotasi.

Diantara jabatan-jabatan yang mengalami perubahan adalah Kompol Moch Arifin Fauzi, S.I.K., yang awalnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Malut, kini diangkat menjadi Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Malut.

Sementara AKBP Niko Nurallah Adi Putra, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Malut, kini menempati posisi Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Malut.

Tidak hanya itu, Kompol Surahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Patroli laut, kini diangkat sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolairut Polda Malut.

Kemudian, Kompol Abdullah Samsul Ibnu Hadjar yang awalnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Malut, dan sekarang dikukuhkan sebagai Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Malut.

Rotasi juga melibatkan 13 personel sebagai Kabag, 11 personel sebagai Kasubbid dan Kasubag, serta 14 Kapolsek, dan 79 jabatan lainnya seperti kaur, kanit, kasi, dan KBO dijajaran Polda Malut ikut mengalami perubahan dalam rotasi tersebut.

Dalam surat telegram lainnya, yaitu ST/133/IV/KEP/2024/ROSDM, ST/134/IV/KEP/2024/ROSDM, ST/135/IV/KEP/2024/ROSDM, dan ST/136/IV/KEP/2024/ROSDM juga pada tanggal 16 April 2024, sebanyak 411 personil diangkat dalam jabatan yang sama.

Selanjutnya, 35 personil diangkat dalam jabatan Kaur keuangan dan 217 personil Bintara dimutasi di lingkungan Polda Malut. Langkah ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dalam struktur organisasi Polda Malut untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *