Untuk Keselamatan,Dit Lantas Polda Malut Tegur Pengendara Yang Tak Pakai Helm

Berita, Ternate58 Views

Di tengah upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berkendara, Direktorat Lalu Lintas Polda Malut kembali mengintensifkan pengawasan kepada pengendara.

Dalam kegiatan yang dilakukan, Ditlantas telah menegur sejumlah pengendara yang tidak mematuhi aturan keselamatan berkendara. Salah satu pelanggaran yang paling sering dijumpai adalah ketidakpatuhan terhadap penggunaan helm.

Banyak pengendara yang masih mengabaikan pentingnya menggunakan helm saat berkendara, meskipun aturan tersebut telah ditegaskan dan diberlakukan secara ketat.

Teguran tersebut bertujuan sebagai langkah preventif untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya menggunakan helm guna mengurangi Resiko Kecelakaan dan melindungi para pengendara dari potensi cedera kepala yang fatal.

Meskipun teguran diberikan secara tegas, pihak Satlantas juga memberikan pengertian dan informasi kepada para pengendara mengenai dampak positif yang dapat dihasilkan dari kepatuhan terhadap aturan tersebut.

Serta menyampaikan pesan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya ketaatan terhadap peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Dengan demikian, diharapkan keselamatan Pengguna Jalan dapat lebih terjamin, dan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *